Pages

Senin, 06 Oktober 2014

Karena Semua Perempuan Adalah Inspirasi


 Assalamu’alaikum

Bagi saya, lahir sebagai perempuan adalah salah satu hal paling membanggakan. Perempuan terlahir dengan menyandang keistimewaan tersendiri. Setiap masing-masing pribadi memiliki keunikan dan kelebihan masing-masing.

Dalam kehidupan sehari-hari perempuan juga merupakan sosok yang tidak bisa dianggap “kecil” terutama dalam kehidupan berumah tangga. Justru saat itu peran perempuan yang multitasking adalah salah satu pendukung kuat dalam kehidupan rumah tangga. Perempuan bisa berperan dalam semua aspek, baik di dalam rumah maupun di luar rumah. Mulai dari melakukan tugas dan kewajiban utama, mengurus anak dan suami hingga membantu suami dalam mencari nafkah, semua bisa dilakukan oleh seorang perempuan dalam perannya sebagai ibu rumah tangga. Kalau bahasa kerennya, perempuan adalah CEO Rumah Tangga yang mengatur semua urusan.


Karena keistimewaan inilah salah satu Brand Kosmetik terkemuka di dunia mengadakan pemilihan bertajuk #WomenOfWorthID. Brand yang pertemakali didirikan oleh foundernya dari inspirasi bahwa setiap perempuan memiliki keunikan masing-masing yang harus dipahami, dihargai dan dirayakan keberadaannya di mamapun dan kapanpun. Dan perempuan berhak mendapatkan yang terbaik dalam berbagai aspek kehidupan mereka. Begitu juga perempuan Indonesia.

Seperti yang dijelaskan oleh Mr.Yannis Rodocanachi, General Manager Consumer Product Division PT L’Oreal Indonesia pada peluncuran #WomenOfWorthID di The Conservatory TB41 Building Jakarta Pusat pertengahan September lalu, bahwa sebagai Brand kecantikan nomer satu di dunia selain menemani perempuan untuk selalu tampil cantik dalam kesehariannya dan telah diakui keahliannya juga terus berusaha mewujudkan visi dan misi mulianya dalam mendukung kemajuan kaum perempuan dunia, termasuk Indonesia dengan semangat “Because We’re Worth It” . dan pada 2014 ini L’Oreal mempersembahkan program ini yang bertujuan membuka mata para perempuan dan masyarakat bahwa setiap setiap perempuan adalah sosok berharga dan pantas mendapatkan uang terbaik.

Yang membedakan pemilihan ini dengan ajang serupa lainnya adalah range usia yang cukup panjang dari 21-60 tahun dan kriteria yang luas. Jika sebelumnya kita melihat banyak ajang penghargaan untuk perempuan berkutat pada kegiatan sosial dan aktifitas secara khusus maka di #WomenWorthItID tidak demikian. Kita bisa menominasikan Ibu kita sendiri meski beliau Ibu Rumah Tangga biasa. Karena tidak bisa dipungkiri, mayoritas perempuan sebelum mengagumi tokoh hebat lain di dunia, pasti lebih dulu mengagumi Ibunya. Tidak sedikit orang yang berkata “Ibuku adalah Inspirasiku”. Seperti penjelasan Dian Sastro dalam video #WomenWorthItID L’Oreal Indonesia bahwa perempuan bisa dikatakan inspiratif saat mereka memiliki cita-cita luhur dalam kehidupan dan berjuang mewujudkannya, baginya Ibunya adalah unspirasinya karena Ibunya yang membuatnya menjadi sosoknya sekarang. Sosoknya sampai pada tahap ini. Berbeda dengan Maudy yang mengatakan bahwa perempuan saat bisa melalui berbagai tantangandan cobaan hidup dalam berbagai situasi dan konsis sesulit apapun kondisinya.

Ya, initnya semua perempuan layak mendapatkan penghargaan dari semua pihak atas peran mereka masing-masing. Jadi apakah kalian memiliki sosok yang kalian anggap sangat inspiratif dan layak untuk diajukan diajang ini? Segara daftarkan di www.womenofworth.co.id karena masih ada waktu hingga 31 Oktober 2014.

Kenapa kita harus ikut berperan serta dalam kampanye ini? Karena seperti yang diungkapkan Ibu Nurul Sulisto bahwa ini tidak sekedar sebagai kampanye semata tapi sebuah pergerakan untuk menyadarkan perempuan Indonesia bahwa mereka berharga dan layak mendapat yang terbaik. Dan diharapkan langkah ini bisa mengedukasi bahwa tak hanya perempuan dengan pencapaian prestasi tertinggi yang yang layak diapresiasi tapi semua perempuan di sekitar kita. Ibu, kakak dan kerabat lain karena telah memberikan ‘their best’ dalam peran mereka masing-masing.


Jadi tunggu apalagi, segera kulik syarat dan ketentuan penjurian di www.womenofworth.co.id. Nanti peserta akan diseleksi menjadi 20 besar dan setelahnya akan kembali di seleksi menjadi tiga besar. Seleksi akan dilakukan oleh deretan dewan juri yang sangat kredibel dibidang mereka masing-masing.

Setelahnya jangan lupa untuk vote melalui akun FB untuk sosok yang kita nominasikan ya, saya sudah vote beberapa sahabat KEB yang ikutan lo ;)

Dewan Juri terdiri dari Brand Ambassador L’Oreal Indonesia Dian Sastro Wardoyo dan Maudy Koesnaedi juga deretan Perempuan hebat di bidangnya masing-masing yaitu Ibu Dewi Motik Pramono, Ketua Kowani. Melanie Masriel, Head Of Communications L’Oreal Indonesia.  Hanifa Ambadar, Pemilik perusahaan Media. Dr. Fenny M.Dwinay, Ph.D, Tokoh Perempuan Peneliti, pemenang Program L’Oreal-UNESCO For Women in Sciene International 2007.

Oya, ada yang menarik dari rangkaian kampanye #WomenWorthItID ini. Untuk mmembuktikan perempuan bisa diandalkan dalam segala bidang dan memiliki kemampuan yang juga mumpuni yang ayak diapresiasi, video kampanye #WomenWorthItID semua kru dan sutradara terdiri dari perempuan hebat. Siapa yang tidak tahu sepak terjang Paquita Wijaya? Ya, perempuan hebat satu ini yang menyutradarai pembuatan video bersama tim yang keseluruhannya adalah perempuan.

Jadi, hanya satu yang bisa saya ucapkan “Saya bangga terlahir sebagai peremuan dengan segala kekurangan dan kelebihan yang saya miliki”. Bagaimana dengan kalian?

2 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...