Pages

Selasa, 10 Maret 2015

Secuil Kisah Tumbuh Kembang Alisha




Ibu Adriana A.Rahardjo, Direktur Tempo Scan (dok.pri)
Assalamu'alaikum...

Memiliki buah hati usia pertumbuhan seperti saat ini adalah sebuah tantangan tersendiri untuk saya. diusia yang sebentar lagi genap 6 tahun pada bulan Mei nanti, Alisha sudah mulai tahu dan ingin tahu lagi banyak hal yang terjadi dieskitarnya. Baik yang terjadi padanya atau yang terjadi pada orang disekitarnya. Atau bahkan hal-hal yang belum terjadi, dia dengan agresif mencari tahu. Tentang berbagai pertanyaan “aneh”? Jangan ditanya, yang paling baru dia bertanya “Mama, apa arti takdir?” nah lo, penging-pening dah mamanya mencari jawaban yang cool :D


Muka Imut Shaun The Sheep di Layar (dok.pri)

Dan diusia pertumbuhan ini, tentu saja saya sebagai Ibu berusha maksimal memberikan yang terbaik untuk pertumbuhannya. Mulai dari membimbingnya menonton acara TV yang sesuai usia dan kebutuhannya. Beberapa acara kartun yang disukai Alisha saat ini antara lain Sofia The First, Keluarga Huggle Monster, Adit Ssopo Jarwo, Upin & Ipin, Shaun The Sheep dan Syamil dan Dodo, Jake & The Neverland Pirates. Ini adalah beberapa yang sangat disukainya, setiap hari tidak pernah ketinggalan menonton deretan kartun ini. Bail lewat TV atau via Youtube. Dan semua sudah saya cek bahwa cerita memang cocok unntuk usia Alisha, yang lebih kece lagi semua mengandung edukasi dan ajaran positif. Dan saya percaya salah satu fungsi menonton kartun-kartun ini juga bisa membangkitkan daya imaginasinya. Seperti baru-baru ini dia berkata ingin punya kapal emas seperti milik Jake dan berteman dengan bajak laut :D

Narsis dulu sebelum pulang :D
Untuk aktifitas, seminggu 2-3 kali saya sering mengajaknya ke Taman terdekat dari tempat kami tinggal. Untk sekedar bermain, olahraga ringan dan membaur dengan masyarakat sekitar yang juga sedang menikmati waktu senggang mereka di lokasi yang sama. Bahkan seperti yang saya ceritakan sebelumnya di postingan ini, kalau memungkinkan waktu dan kondisi saya juga mengajak Alisha menikmati alam yang syarat edukasi. 

Untuk kebutuhan gizi, saya berusaha maksimal memberikan yang terbaik pastinya. Seperti mengajarkannya banyak makan sayuran dan buah, meski banyak tantangannya, karena khusus sayur Alisha lumayan susah. Harus dipaksa, diolah sedemekian rupa dan khusus seperti bayam di dadar bersama telur dan sebagainya supaya memikat seleranya. Tapi tak apalah, yang penting dia mau. 

Karena mood makanannya yang angin-anginan ini, kadang mau makan banyak, kalau sedang datang “cuaca buruk” makannya susah, saya akhirnya memutuskan memberinya tambahan suplemen vitamin. Vitamin seperti apa pilihan saya? 

Terima Kasih Hadiah Untuk Alisha, Vidoran  :D
Saat masih berusia batita, belum ngerti memilih sendiri saat diajak ke minimarket saya sudah pasti memilih sesuai selera saya yang biasanya sebelum memilih berdasarkan browsing sana-sini mencari testimoni dan rekomendasi terbaik. Sekarang? Jangan harap bisa memilih, yang ada anaknya menunjuk dan mengambil sendiri vitamin yang diinginkannya. Dan bisa ditebak, vitamin pilihannya jatuh pada pandangan pertama yang terlihat, kemasannya! Tentu tidak heran saat melihatnya memilih vitamin yang pada kemasannya terpampang tokoh kartun favoritnya. Salah satunya seperti Vidoran Gummy. Kemasannya bergambar tokoh kartun kesukaannya si Domba Imut Shaun The Sheep. Begitu juga dengan vitaminnya yang berbentuk tokoh domba imut tersebut. Dan saya sih oke-oke saja, karena setelah browsing lagi sana-sini pilihan putri saya ini cukup oke dan recommended.

Alasan lainnya suka Vidoran Gummy karena berbentuk gummy yang merupakan salah satu jajanan anak kesukaan Alisha. Jangan ditanya deh kesukaan Alisha pada permen gummy. Sehingga hal ini juga memudahkannya saat mengkonsumsi Vidoran Gummy, yang terkadang diperlakukannya seperti permen. Saat emaknya lengah asyik depan laptop, bisa mengkonsumsi lebih dari 2 sekaligus.
 

Dan beruntung sekali minggu lalu ada undangan gathering Tempo Scan, saya bisa mengajak Alisha nonton Shaun The Sheep The Movie di XXI Mall Kelapa Gading 3. Sejak beberapa hari sebelumnya Alisha sudah sangat antusias saat diberi tahu akan diajak nonton Shaun The Sheep di bioskop.

Shaun The Sheep adalah salah satu ikon yang digunakan Tempo Scan dalam produk Vidoran Gummy. Movienya kali ini menceritakan petualangan Keluarga Shaun dan Bitzer di Kota untuk membawa kembali pulang The Farmer ke peternakan. Tempat tinggal mereka yang nyaman dan damai.

Tanggapan Alisha “Asyik ya Ma, bisa lihat Shaun The Sheep di layar gede”. Ya, kapan-kapan kalau ada film yang sesuai usiamu nanti mama ajak sendiri Nak :D

Di acara Gathering yang juga mengundang Mitra Bisnis PT.Tempo Scan Pasific seperti Modern Trade Key Account, Modern Trade Local, E-commerce, Media Cetak dan Blogger ini, Ibu Andriana A.Rahardjo Direktur Tempo Scan menjelaskan bahwa Vidoran yang telah hadir selama 38 tahun di Indonesia sebagai multivitamin anak pertama produksi dalam negeri telah memberikan kontribusi dalam meningkatkan kualitas hidup anak-anak Indonesia dan hingga kini terus berkembang menjadi serangkaian multivitamin lengkap untuk menjawab berbagai kebutuhan anak dalam tumbuh kembangnya. Seperti menjaga daya tahan tubuh, meningkatkan nafsu makan dan meningkatkan kecerdasan.

Vidoran Gummy Shaun The Sheep sendiri sudah hadir sejak 2013, dan baru-baru ini mengeluarkan varian terbarunya Vidoran Gummy Calcium dan Frugie. 

Pada 2014 Tempo Scan dengan pengalaman lebih dari 45 tahun dalam memproduksi produk-produk Farmasi dan suplemen bermutu mengahadirkan produk nutrisi susu Formula bayi dan susu pertumbuhan anak “Vidoran Xmart” susu yang pertama dengan kandungan Cod Liver OIL untuk mebantu meningkatkan kecerdasan, daya tahan dan mengoptimalkan pertumbuhan anak.

Sebagai pelengkap rangkaian multivitamin ini, vidoran juga menghadirkan susu Vidoran Kids. Susu cair pertama mengandung Cod Liver Oil dalam kemasan tetra pak yang siap minum dan diolah secara higienis dan aseptik. Ini adalah alternatif jajanan sehat anak-anak seusia Alisha. Daripada dia memilih jajanan yang kandungan gizinya minim, saya lebih sering meryunya untuk jajan susu cair siap minum. 

Ini secuil pengalaman saya mendapingi tumbuh kembang Alisha, bagaimana pengalaman Emak, Ibu, mommy dan Bunda sekalian?

2 komentar:

  1. Ihhh soft selling banget Mak, suka deh bacanya dan kepengen bisa juga review kayak gini huhuhu. Sehat terus alisya sayang

    BalasHapus
  2. Halo mbak.. saya tertarik sama vidoran gummy calcium..
    Kandungan calcium nya berapa mg ya untuk satu butir? Makasih

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...