Pages

Senin, 13 November 2017

Kulkas Lebih Rapi dan Bebas Bau Dengan "Makanan Siap Saji"



Bagi ku, pagi adalah waktu yang paling membutuhkan perhatian dan konsentrasi ekstra melebihi kejaran DL yang yang menumpuk, untuk Ibu yang susah memiliki anak sekolah. Terutama untuk orang yang aslinya susah bangun pagi seperti aku. Siapa yang punya pengalaman yang sama?

Dan yang paling menuntut konsentrasi menurut ku adalah maslah bekal sekolah anak. mengalami zaman TK setiap hari anak harus membawa bekal yang berbeda dari senin sampai jum’at. Duh, PR banget menyiapkannya.



Sebulan pertama jujur gagap banget dan lumayan gedubyakan setiap pagi menyiapkannya. Bahkan terkadang masih dalam konsisi mata setengah mengantuk. Karena sejatinya aku orang terbiasa tidur lagi setelah sholat subuh. 

Membuat bekal dengan menu yang harus ada sayurnya di pagi hari, sudah pasti sangat-sangat rempong. Mulai membersihkan sayur, menyiapkan bumbu. Kadang harus pakai acara ulek bumbu segala. Pakai blender? Duh...masalahnya kalau masaknya Cuma sedikit, bumbunya yang Cuma sedikit itu tidak bisa diblender, karena saking sedikitnya.

Cukup lama, sekitar 2 bulan aku menyesuaikan diri dengan aktivitas baru di pagi hari ini saat Alisha pertama masuk TK. Hingga akhirnya saya menerapkan metode “makanan siap saji”. 

Jangan terlalu anti dengan “Makanan siap saji” ya, karena ini maknanya beda-beda dikit kok dengan yang banyak ditakutkan banyak orang bisa menggangu kesehatan 

Jadi “makanan siap saji” ala mamanya Alisha adalah “menyiapkan semua bahan makanan di kulkas untuk besok di hari ini. Bahkan untuk persiapan 2-3 hari ke depan. Seperti sayur yang dibersihkan, dipotong-potong dan siap olah besok pagi. 

Kulkas tertata rapi dan anti bau
Bumbu yang sudah diulek, ayam yang sudah diungkep, ikan yang sudah dibersihkan dan dibumbui, jadi besok saat bangun pagi atau telat bangun pagi banget, persiapanya nggak bikin gedubyakan. Bahkan sesepele mengupas dan memotong buah, juga mama Alisha yang pemalas ini siapkan “siap saji”.

Apa saja keumudahan dan kelebihan menyiapkan bahan makanan atau makanan siap saji ala mama Alsiha? Ini dia :
  • Lebih efisien waktu saat mengolahnya. Kita bisa menerapkan “Repot sekalian sekarang, santai kemudian”. Terutama saat pagi hari, plus bangun keiangan pula, jadi lebih santai dan teratasi.
  • Saat disimpan di kulkas, kulkas juga jadi lebih rapi dan bersih. Karena terkadang bahan sayuran atau buah yang langsung dimasukan, pasti tetap ada sampah bekas tanah, kulit atau dedaunan yang berceceran. Meski sudah dibungkus plastik. 
  • Kulkas tidak bau. Bayangkan itu kalau bahan makananlangsung dimasukan, terkadang Ice cream jadi bau ungkepan ayam atau bahkan bau ikan laut.

Jadi jangan langsung anti ya saat mendengar "Makanan siap saji" karena "Siap saji rumahan" yang ini sudah pasti lebih bersahabat dan menyenangkan untuk Ibu dan keluarga di rumah 😍

PR selanjutnya untuk menyiapkan makanan siap saji atau siap olah ini adalah “Memilih tempat penyimpanan yang baik dan berkualitas untuk di dalam kulkas”. 

Buah disimpan dalam KIMI Airtight Container tetap segar dan tidak benyek, meski disimpan 24 Jam dalam kulkas
Banyak kotak penyimpan makanan serupa, tapi sebenarnya tidak semua benar-benar bagus dan berkualitas. Yang saat digunakan untuk menyimpan sayur, sayur tidak mudah layu atau basi. 

Saat untuk menyimpan buah kupas, buah tidak mudah kering atau benyek dan berair. Saat untuk menyimpan ungkepan ayam atau ikan bersih berbumbu, baunya tidak bocor keluar dan menyebar ke semua ruangan kulkas dan mempengaruhi bau bahan makanan lain.

Jadi benar-benar harus selektif dan teliti dalam memilih kotak makanan untuk menyimpan di dalam kulkas. Dan aku lagi suka dengan koleksi terbaruku yang dapat dari tebus murah Alfamart. KIMI Airtight Container. 

Tebus Murah dan Undian SUA18 di Alfamart

Apa itu KIMI Airtight Container? Kotak penyimpan makana kaca yang berkualitas, tutupnya rapat dan kedap udara. Cara membuka dan menutupnya sangat mudah, tinggal ditarik sedikit bagian pentolan karet di tengah penutup untuk memberi ruang udara dalam kotak makanan.



Tersedia dalam 3 ukuran, KIMI Airtight Container tahan panas oven, microwive. Juga tahan dimasukan ke dalam refrigerator. Biasanya bahan yang kuat dalam refrigerator, pasti tidak kuat dalam panas oven atau microwive, begitu juga sebaliknya.

Tapi KIMI Airtight Cantainer kuat dan tahan untuk semua fungsi, baik panas maupun dingin. Untuk pencucian juga sangat mudah, bahkan bisa langsung dalam dishwasher. 

Mahal? Enggak banget, sangat terjangkau dengan cara tebus murah. Cukup belanja Rp 40 Ribu di Alfamart dan di dalamnya terdapat produk sponsor Rp 10 Ribu, sudah langsung bisa rebus murah mulai dari Rp 39.900 KIMI Airtight Container.



Selai tebus murah KIMI Airtight Container, dengan paket belanja yang sama juga ada pilihan tebus murah Tsum Tsum Disney Deep Plate Set atau Serving Plate Set mulai dari Rp 49.900. Tersedia dalam dua variasi warna, warna warni atau hitam putih.

Dengan Tsum-Tsum Deep Plate Set atau Serving Plate Set yang temanya merupakan kartun idola anak-anak, tentu akan lebih mudah untuk membangkitkan selera makan anak.



Sudah tebus-tebus murah? Cuss cek jumlah belanjaan di struk belanja. Bila total belanja mencapai Rp 100 Ribu, kita akan dapat kode undian dan token di ekor struk yang bisa disubmit ke http://sua18.alfamartku.com setelah lebih dulu registrasi menggunakan email. Ada hadiah jutaan menanti, termasuk hadiah favorite Ibu-ibu sejagad, logam mulia!!!

Dan bila produk sponsornya ada Rp 100 Ribu, kita bisa ikut undian pencet-pencet berhadiah langsung di kasir juga lo 😍

Jangan sampai ketinggalan ya. Lumayan banget kan, kulkas rapi, anak makan berselera, dapat bonus bisa ikut undian berhadiah juga 😍


2 komentar:

  1. Kalau mau lebih praktis lagi masak sendiri, bikin bumbu dasar sekaligus banyak, jd gak blender/ngulek dikit2. Trus bagi jadi beberapa bagian sesuai porsi masakan, bungkus pakai plastik wrap, simpan dalam KiMI dan masukkan freezer. Kapan aja mau masak, tinggal keluarkan deh. Jadi gak perlu tiap mau masak ngulek/blender bumbu :D

    BalasHapus
  2. Waah tos maaak, akupun setiap pagi selali buru buru. Mau bangun lebih awal atau apalagi kesiangan. Apa lagi klau bukan menyiapkan makan pagi dan bekal anak sekolah. Yaah, akupun menyiapkan makanan yg simple aja. Kadang udah kupotong potong dan disimpen di wadah dan dimasukkan ke dalam lemari es ya seperti KIMI inilah, lemari es jd rapi y.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...