Pages

Jumat, 16 Agustus 2019

Rayakan HUT Kemerdekaan RI Bersama KCI Dengan Ngopi Bareng Cinta KRL

Warga Jabodetabek, mana suara para pengguna KRL? Dan saya salah satu yang ngacung duluan 

Ya, sudah dua tahun lebih belakangan saya menjadi pengguna setia KRL, yang bahkan untuk jarak pendek dalam kota Jakarta saja sekarang tetap lebih suka dan nyaman menggunakan KRL. Duduk manis dalam gerbong ber-AC sambil memantau time line dan feed social media, tak terasa tahu-tahu sampai ke tujuan. Senyaman itu naik KRL. 




Tentu saja dengan catatan tidak melakukan perjalanan pada jam berangkat dan pulang kerja. Tidak ada kendala mati listrik atau gangguan sinyal, maka perjalanan senyaman itu di dalam gerbong KRL. Anti polusi, panas dan debu, efisein waktu. 

Dulu, jaman KRL masih mengangkut penumpang di atas gerbong rasanya benar-benar anti membayangkan saya akan menjadi salah satu ANKER alias anak kereta. Tidak sekalipun saya pernah menjajal menggunakannya sejak menjadi perantau di Jakarta. 


Jangankan naik, hanya melihat saja dari gerbong kereta antar kota antar provinsi saja saat berpapasan di lintas jalur rel, membuat saya merinding ngeri. 

Namun sekarang "wajah" KRL Jabodetabek telah mengalami netamorfosa yang luar hiasa. Ibarat meme masa kini dan gerbong-gerbong tersebut bisa bicara dan eksis, saya yakin "mereka" akan ikut yearschallenge dengan sukses. Menampilkan kalimat "Maafkan aku yang dulu" dalam perubahan yang signifikan dan mencengangkan yang layak masuk hideline banyak obrolan viral ala-ala remaja pubertas di time line.


Dan hal ini sudah banyak di akui dan amini banyak pihak, bahkan saya salah satu masyarakat yang memberikan 4 jempol untuk perubahan tersebut. Dan bukankah sebuah negara bisa dikatakan modern dan maju dilihat dari perkembangan, fasilitas dan ketertiban transportasi publik yang dimiliki bukan? 


Dan KRL Jabodetabek di bawah pengelolaan PT.KCI menunjukan perubahan menuju kondisi sanga-sangat baik dan layak menjadi pilihan. Di tengah pertumbuhan penduduk yang semakin padat, berbanding lurus dengan kebutuhan transportasi publik yang memadai. 


Untuk apresisasi kepada pengguna dan aagar semakin dekat dengan penggunanya, PT.KCI mengadakan acara #NgopiBarengCintaKRL di stasiun Juanda di mana sebagai salah satu pengguna setia aku berkesempatan hadir di acara ini.. Acara yang juga dihadiri oleh Ditrektur Utama PT.KCI Ibu Wiwik Widayanti, Ditrektur Keselamatan PT.KCI Bapak John Roberto, dan Pakar dan Pengamat kebijakan Publik Bapak Agus Pambagyo. 



Dan kejutan, PT.KCI juga menggandeng Boy William di acara ini. Karena Boy salah satu artis yang pernah menjajal KRL Jabodetabek dan memberikan testimoni terbaiknya yang juga mengakui bahwa KRL sekarang benar-benar sangat “OKE” dan layak menjadi pilihan transportasi public masyarakat Jabodetabek. 

Yang mana hal ini diamini oleh Bapak Agus Pambagyo, di kota bedar dubia manapun kalua ingin mendapatkan kenyamanan KRL, tidak mungkin bisa kita dapatkan saat jam sibuk pergi dan pulang kantor. Dengan kata lain, KRL Jabodetabek memang sudah baik perkembangannya, soal ketidaknyamanan dan desak-desakan di jam sibuk adalah hal wajar yang terjadi di seluruh kota besar dunia. 

Apalagi menurut Pak John, tahun ini PT.KCI akan menambah rangkaiain hingga total 119 dari sekarang yang baru 113. Dan stamformasi 12 akan ditambah akhir tahun sampai hamper 40 rangkaian untuk Bekasi, Bogor, Cikarang dan Rangkas Bitung agar mengurangi desak-desakan. 

Di acara ini selain mengajak para penumpang KRL menikmati free kopi yang bisa dinikmati di stasiun besar KRL Jabodetabek yang tersedia selama dua hari 15 dan 16 Agustus 2019 di antaranya stasiun Juanda, Cakung, Sudirman, Bogor. 

Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 74 ala PT.KCI 

Di acara #NgopiBarengCintaKRL kali ini, PT.KCI secara juga resmi menginfokan terus melanjutkan berpartisipasi dalam perayaan kenegaraan. Seperti tahun lalu pada hajatan Asian Games 2018 dengan menghadirkan gerbong bertema Asian Games. Maka dalam perayaan Hari Merdeka tahun ini, PT.KCi menghadirkan gerbong tematik merah putih Memperingati HUT Kemerdekaan RI. 



Dihadirkan dalam 10 kereta tematik dalam satu rangkaian, PT.KCI menambah kemeriahan dengan menghadirkan Band Cokelat dalam perjalanan Manggarai menuju stasiun Jakarta Kota untuk mengajak para penumpang menyanyikan lagu-lagu Nasional dan menyediakan hadiah bagi pengguna Kartu Multi Trip (KMT). 

Selain kereta tematik, PT.KCI juga menghadirkan KMT bertema HUT KEmerdekaan RI bagi para penghobi koleksi KMT bertema khusus yang bisa didapat dengan harga Rp 50 Ribu sudah dengan saldo Rp 15 Ribu. Dijual mulai 17 Agustus 2019 di 15 stasiun di antaranya Jakarta Kota, Juanda, Cikini, Tebet, Universitas Indonesia, Depok Baru, Bojong Gede, Bogor, Sudirman, Tanah Abang, Palmerah, Sudimara, Taman Kota, Tangerang dan Bekasi. 



Terkahir persembahan paling hebih dan terbaik dari PT.KCI untuk ANKER adalah tari Rp 1 selama 17 Agustus 2019 dari pukul 08.00-17.00 WIB dengan saldo minimal Rp 5000 sebelum tap ini. Yuk cuzzz jalan-jalan keliling Jabodetabek setelah upacara dan lomba di RT. 

Dan pada akhirnya PT.KCI selalu melakukan yang terbaik untuk para pelanggannya dan terus berusaha meningkatkan kualitas layanan. Dan sebagai pengguna yang baik tugas utama kita adalah tertib, menjaga kebersihan dalam gerbong, hentikan vandalisme dan pengrusakan yang merugikan banyhak pihak. Bahkan mengancam keselamatan. 

Mari Bersama menjaga untuk menjadikan tarnsportasi public menjadi lebih baik. Karena dengan menjadi pribadi yang penuh kesadaran, sama dengan menjadi SDM yang unggul. Saat SDM Unggul, Indonesia Maju. 

15 komentar:

  1. Tahun 2009-2010 pernah merantau ke Jakarta, pernah beberapa kali naik KRL. Saat di stasiun, sering ngeri lihat penumpang di atas kereta. Alhamdulillah kalau sekarang nggak kayak gitu lagi.

    Duh, saya kok jadi pengen ngerasain naik KRL lagi. Tapi di Malang kan nggak ada hehehe

    BalasHapus
  2. Semoga membaik terus ya layanan PT. KCI yang emang membantu banget bagi para komuter :D

    BalasHapus
  3. Bagus bangeeett gerbongnyaaa
    Aku malah belum pernah ngerasain KRL sih Mak
    Tempo hari ke JKT naik MRT doang
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  4. seru banget ini pas perayaan HUT Kemerdekaan RI bareng-bareng minum kopi hehhehe

    BalasHapus
  5. Itu naik kereta jam berapa bisa kosong melompong gitu mak Icoel? Aku juga jadi ketagihan naik KRL sekarang, apalagi merasakan nyamannya sekarang. Duh enak banget itu sih sambil ngopi bareng ya, kita kapan ngopinya?

    BalasHapus
  6. Aku pun AnKer mba, duh kalau jam berangkat dan pulang kerja aku paling menghindari banget, pernah waktu itu karena terburu-buru naik kereta bareng orang pulang kerja, rasanya tuh gak bisa diungkapkan kata-kata

    BalasHapus
  7. Mak, pas kereta penuh-penuhnya gitu aku sering naik loh. Drama banget deh pokoknya. Tapi aku senang KRL skarang :)

    BalasHapus
  8. Banyak kemajuan di bidang transportasi publik ya! Smg makin banyak yg nyaman menggunakan transportasi publik.

    BalasHapus
  9. Sejujurnya saya juga ingin mencicipi bagaimana enaknya naik KRL ini. Maklum di Jogja ga ada KRL. Seru juga ya sepertinya.. Smg layanan transortasi umum semakin membaik dari waktu ke waktu yaa. ..

    BalasHapus
  10. Di Bandung jalur kereta dalam kotanya belum banyak, dan aku belum pake. Rutenya belum ada yang cocok (((cocok))). Seru kayaknya ya kalau jadi anak kereta eh apa emak kereta? hahaha

    BalasHapus
  11. Wah baru tahu Boy William digandeng buat acara ini karena testimoninya yah setelah merasakan kenyamanan sendiri :)

    aku belum pernah naik mba kwkwkwk sudah jadi orang Cimahi

    BalasHapus
  12. Alhamdulillah moda transportasi sudah semakin baik semoga dibarengi pula dengan kesadaran warga dalam menjaga

    BalasHapus
  13. Aku pertama kali naik kereta jam crodit yang kayak peyek tuh pas acara mak mira di MPR dulu. Kuageet shock wkwkwk
    Maklum dulu kerja ga pernah lewat jalur kereta. Ini mana kereta pal merah jam kerja.
    Dehidrasi pula aku. Inget tuh bareng zata sama sally. Kayaknya tahun 2016 apa ya

    BalasHapus
  14. Aku belum pernah naik KRL, sih. Cuman kalau dilihat dari perkembangannya, KRL sekarang jauh lebih baik, ya. Bersih dan rapi pula. Penumpang pasti merasa lebih nyaman.

    BalasHapus
  15. wah coba pas aku naik KRL dikasih kopi juga, jadi anak senja deh :p

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...