Pages

Selasa, 22 September 2015

Menimba Ilmu & Tinggal Nyaman Di Kawasan Summarecon Bekasi

Diskusi & Tanya jawab seputar Kawasan Summarecon Bekasi dan Dunia Pendidikannya 


Apa pertimbangan memilih sekolah anak?”
Sebagai orang tua, tentu banyak pertimbangan saya saat memilih sekolah untuk buah hati. Mulai dari background sekolah,  lokasi, fasilitas, dan sebagainya.

Dan memilih sekolah terbaik, baik dalam hal kurikulum, pelajaran yang diberikan, pembentukan karakter yang melengkapi didikan keluarga di rumah sangat penting karena mempengaruhi pertumbuhan anak baik secara personal maupun secara sosial seorang anak. Lingkungan yang baik dan kondusif saat belajar akan membuat anak merasa nyaman dan aman. Saat anak merasa aman dan nyaman belajar, dengan mudah akan menyerap pelajaran yang diberikan. Saat pelajaran yang diberikan mudah diserap maka akan membantu anak lebih yakin, berani dan meraih kesuksesan di masa depannya.


Bekasi melalui kawasan regionalnya Summarecon Bekasi tidak hanya menghadirkan hunian dan tempat rekreasi yang nyaman lo, tapi juga sarana Pendidikan


Efek domino kesuskesan seorang anak sangat besar dalam kehidupan, baik kehidupan anak itu sendiri maupun kekuarganya, hingga membantu membangun bangsa dan negara menjadi lebih maju dan berkembang. Karena sebuah Negara maju dan diakui di kancah dunia bukan sekedar karena kekayaan alam dan teknologi yang dimilikinya, tapi juga karena SDM yang berkualitas yang menggerakan dan mengatur semua kekayan tersebut.

Salah satu fasilitas hunian di Summarecon Bekasi



Karena itu, memilih sekolah tentu harus dengan banyak pertimbangan. Apa, mengapa, di mana, bagaimana semua benar-benar harus diperhatikan dengan seksama. Karena tidak sekedar untuk “duduk dan mendengar pelajaran” dari para guru, tapi untuk jangka panjang ke depannya.

Salah satu ruang kelas SD Islam Al Azhar Summarecon Bekasi 


Nah, bicara tentang pendidikan tentu tak bisa dipisahkan dari kawasan sebuah kota di mana lokasi menimba ilmu berada. Kali ini mari kita ulas tentang Kota Bekasi, kota yang sering dibully bahkan oleh penghuninya sendiri. Tentang panaslah, padahal soal panas masih kurang lebih kok dengan Tanjung Priok. Tentang hujan yang nggak turun-turun, padahal di Priok juga sama, belum ada hujan cyinn :D

Fasilitas Berteknologi Tinggi di Sekolah Islam Al Azhar, mendukung peningkatan kualitas Pendidikan

Kota penyangga Kota Jakarta ini, meski dibully terus berkembang pesat. Mulai dari kawasan regionalnya yang pasti mempengaruhi kawasan pendidikannya. Salah satu contohnya, kawasan regional yang terus tumbuh yaitu Summarecon Bekasi. Kawasan regional yang menyediakan berbagai fasilitas mulai dari hunian yang nyaman, tempat refresing gaul alias mall, hotel berbintang, kini mulai melengkapi kawasannya dengan fasilitas pendidikan.

Masak iya, gaul keren, hidup nyaman di perumahan elite dengan fasilitas lengkap seperti jogging track, kolam renang masak iya fasilitas pendidikannya biasa saja?! Tentu tidak dong :)



Karena sarana pendidikan berkualitas dan terbaik akan mendukung berkembangnya Kawasan regional Summarecon Bekasi secara keseluruhan. Dan juga akan berdampak pada perkembangan Kota Bekasi sendiri secara nyata. Bekasi berkembang berarti juga menyokong pertumbuhan Jawa Barat hingga Indonesia secara signifikan. 


Fasilitas & Sarana Penunjang Belajar Terbaik 

Saat ini beberapa instritusi pendidikan terkemuka sudah masuk ke kawasan regional Sumarecon Bekasi diantaranya Sekolah Islam Al Azhar dan BPK Penabur. BPK Penabur sendiri baru-baru ini sedang ngehits dan mmenjadi perbincangan hangat setelah salah satu Siswinya terpilih menjadi pembawa bendera dalam Upacara Kemerdekaan di Istana Negara.

Selain Al Azhar dan BPK Penabur yang menyediakan TK hingga SMA, Summarecon Bekasi juga menghadirkan Binus University. Salah satu Universitas swasta terkemuka.

Dua sekolah yang sudah sangat diakui kualitas dan kredibilitasnya di kancah Nasional hingga internasional, dan keduanya ternyata sudah ada di kawasan regional Summarecon Bekasi. Pada acara One Day Tour 2015 bulan lalu, para perwakilan masing-masing sekolah menejlaskan tentang seluk beluk, fasilitas, hingga masalah skema biaya dan beasiswa. Termasuk tentang ekstrakurikuler apa saja sih yang ada di sekolah.
Fasilitas dan Sarana Penunjang Belajar Terbaik 


Selain menghadirkan pihak sekolah terkait yang sudah ada di Kawasan Summarecon Bekasi, saat One Day Tour 2015 juga menghadirkan Blogger Fifi Avianto yang berbagi pengalaman bagaimana dan apa pertimbangannya memilih sekolah untuk buah hati. Antara lain background sekolah, apakah berbasis agama. Sekolah yang memiliki parkir yang nyaman, sehingga saat menjemput tidak harus berjibaku dengan kepadatan lalu lalang kendaraan masing-masing orang tua yang juga menjemput buah hatinya.

Dan ternyata mbak Fifi salah satu jebolan Al Azhar dan Binus juga lo. Jadi sudah tahu banget kualitas kedua intistusi pendidikan ini. 
Tidak Hanya Fasilitas Pengejar "Dunia" Tapi Juga Akhirat :)


Setelah diskusi dan tanya jawab, blogger diajak untuk mengunjungi sekolah Al Azhar langsung yang sebenarnya belum selesai 100% pembangunannya. Dan diperlihatkan berbagai fasilitas yang tersedia mulai dari fasilitas laboratorium Biologi, Bahasa sampai absen menggunakan sidik jari dan langsung terkoneksi dengan HP orang tua di rumah. Jadi orang tua bisa mengontrol langsung nih buah hatinya benar-benar menuju sekolah atau tidak.


Aula yang multifungsi. Dari untuk olahraga hingga pertemuan orang tua. Hingga masjid yang sangat nyaman dan adem, seolah selalu ingin "menarik" setiap orang untuk masuk dan bersimpuh, berdoa khusuk di sana. Meski berada di lingkungan Al Azhar Summarecon Bekasi tapi masjid dengan arsitektur keren ini bisa dinikmakti masyarakat umum lo :)

Dengan Gedung yang luas dan memadai, tentu masalah parkir dan ruang bermain anak untuk berekspresi bukanlah hal yang harus dikuatirkan lagi.


Pilihan Tempat Tinggal Nyaman Untuk Mahasiswa (Show Unit Apatemen Summarecon Bekasi)


Kalau SD hingga SMA ada Al Azhar dan BPK Penabur, bagaimana dengan Universitas? Seperti yang saya jelaskan sebelumnya, Universitas yang akan hadir di Kawasan Regional Summarecon Bekasi juga tidak kalah berkualitas. Binus University sudah pasti akan ada di Summarecon Bekasi. Karena masih dalam pembangunan dan pengembangan, kuliah reguler baru akan aktif pada 2018. Tapi di era digital serba canggih saat ini, kuliah di Binus University jarak jauh menggunakan sarana Internet juga sudah bisa dijalani.

Binus University di Bekasi, akan hadir di kawasan regional Summarecon Bekasi 


Ya, kalau kelas reguler Binus University di Summarecon Bekasi baru aktif mulai 2018, untuk kelas Online sudah mulai dari 2016. Berkantor di Menara Summarecon. Untuk karyawan dan karyawati atau lulusan SMA tapi ingin waktu kuliah yang fleksible bisa mencoba kelas ini. Binus University Online Learning benar-benar diperhatikan kualitasnya dan sangat maju. Karena Binus ingin benar-benar menghasilkan lulusan terbaik, bukan sekedar “Lulusan Bergelar”.


Jadi jangan under estimate pada Binus University Online Learning, karena satu-satunya universitas penyelenggara kuliah online yang berlisensi karena didukung teknologi dan fasilitas yang lengkap dan maju. Bahkan saat kuliah sedang berlangsung, pihak Binus University bisa mendeteksi apa mahasiswanya benar-benar mengikuti perkuliahan atau tidak.

Nah, biasanya di mana ada kampus maka tingkat hunian di sekitarnya juga akan meningkat. Karena sebagian mahasiswa akan memilih mencari tempat tinggal dekat dengan kampus. Termasuk mahasiswa dari luar daerah. Kos, menyewa rumah adalah pilihan utama. Memang pertimbangan ini sudah pasti sangat banyak dilakukan banyak mahasiswa, karena kalau tempat tinggal jauh bagi yang tidak terbiasa akan mengganggu konsentrasi belajar. Karena sudah kelelahan saat sampai ruang kuliah setelahberjibaku dengan jarak dan waktu hanya untuk sekedar menuju ke kampus.










Untuk mengantisipasi, Summarecon Bekasi mengembangkan apartemen yang bisa jadi pilihan mahasiswa yang akan menjalani pendidikan di Binus University. Keuntungannya, para mahasiswa tidak perlu jalan jauh, melalui kemacetan panjang hanya untuk sampai ke kampus. Yang mana ini bisa menambah tingkat stres dan mengganggu konsentrasi saat menjalani perkuliahan.

Secara umum, kawasan seperti Summarecon Bekasi dengan segala fasilitas Pendidikan dan fasilitas pendukung lainnya tidak hanya menguntungkan untuk yang “Masyarakat yang memilih” ke sini. Karena bisa mendapatkan banyak dari nyaman dan lengkapnya kawasan Summarecon Bekasi. Tapi juga membantu pemerintah Jakarta mengurangi keruwetan kawasan.

Setiap tahun pasti banyak mahasiswa luar daerah yang berbondong-bondong menuju Jakarta mencari Universitas berkualitas, sehingga semakin menambah padat dan kemacetan di kawasan sekitaran Universitas. Dengan tersebarnya informasi bahwa di Bekasi pun ke depannya juga ada Binus University di Bekasi, bahkan kelas Onlinenya akan mulai 2016, diharapkan bisa menjadi pilihan bagi banyak calon mahasiswa. Terutama mahasiswa dari berbagai daerah di Nusantara yang sudah terlalu banyak terdoktrin pandangan bahwa "Hanya Jakarta yang menyediakan Kampus perkuliahan swasta berkualitas". Dengan informasi ini, diharapkan akan abnyak banyak pilihan sehingga tidak “memenuhi” Jakarta saja, dan mulai melirik Sekolah di Bekasi.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...